7 Hobi yang Bisa Membantu Perkembangan Otak

perkembangan otak

Memilliki hobi dan melakukannya pasti sangat menyenangkan, ya. Namun, apakah hobi Anda itu bisa membantu perkembangan otak? Hmm…7 hobi dibawah ini, dipercaya bisa membantu perkembangan otak atau kemampuan mental Anda. Inilah kesempampatan Anda untuk menjadi sehat sepanjang masa.

1. Musik

Pada masa lalu, mendengarkan musik dianggap bisa membantu perkembangan otak. Tetapi, tahukan Anda, saat ini belajar untuk memainkan alat musik dianggap lebih mencerdaskan daripada sekadar mendengarkan musik.

2. Buku

Menonton televisi memang menyenangkan, tetapi membaca buku akan jauh lebih menyenangkan. Buku membiarkan imaginasi Anda menghidupkan cerita lewat mata pikiran.

Membaca membuka imajinasi.

3. Olahraga

Bersemangat nge-gym selama dua bulan saat liburan diangap tidak efektif. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan berolah secara perlahan tetapi sepanjang tahun.

4. Belajar bahasa asing

perkembangan otak anak

Anda hanya belajar satu bahasa asing dalam satu waktu? Percayalah, sesungguhnya Anda bisa belajar beberapa bahasa asing sekaligus dalam satu waktu.

5. Belajar banyak hal

Sebisa mungkin belajar banyak hal sekaligus, boleh-boleh saja sih. Tetapi ingat, jangan lupa untuk berhenti sejenak akan tantangan Anda untuk pengetahuan. Ingat, otak Anda juga perlu R&R atau Rest & Relaxation. Luangkan waktu untuk memperbaiki atau meninjau kembali pengetahuan yang telah Anda dapat.

6. Bermain

Bermain memang perlu. Tetapi, pilihlah permainan yang mengasah otak Anda, seperti puzzle yang rumit daripada bermain video game.

Bermain puzzle yang rumit.

7. Bersantai yang aktif

Ada yang mengatakan perubahan sama baiknya dengan beristirahat. Tetapi, jika Anda benar-benar ingin mengisi ulang pikiran, jangan dengan cara berbaring di sofa sepanjang hari. Cobalah untuk mengonsentrasikan pikiran dan tubuh Anda dengan aktivitas yang baru, misalnya olahraga voli pantai.

Baca juga : Trik Atasi Perasaan Tak Semangat Di Pagi Hari Pada Ibu Hamil

Nah, kira-kira, hobi mana yang akan Anda mulai untuk jalani? Selamat beraktivitas. (Foto: Shutterstock).

What do you think?

cara bau ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Wanita

Kesehatan Otak

9 Tips Menjaga Kesehatan Otak